Menentukan Nama dan Alamat Email Untuk Perusahaan Beserta Contohnya

Menentukan Nama dan Alamat Email Untuk Perusahaan Beserta Contohnya

Menentukan nama dan alamat alamat email untuk perusahaan itu gampang-gampang susah. Gampangnya adalah hampir semua kata bisa kita gunakan sebagai alamat email. Sedangkan susahnya adalah jika email sudah berhubungan dengan branding. Sehingga dalam menentukan tidak bisa sembarangan.

Biarpun begitu, Anda tidak perlu khawatir dan bingung. Karena pada di sini kami akan membahas tentang bagaimana menentukannya. Dalam pembahasan ini ada beberapa pilihan. Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Langsung saja, beberapa pilihan tersebut antara lain :

  • menggunakan nama divisi atau departemen
  • menggunakan nama orang
  • menggunakan sapaan
  • menggunakan format bebas

Mari kita bahas satu per satu.

Menggunakan nama divisi atau departemen

Pilihan pertama adalah dengan menggunakan nama divisi atau departemen.

Misalkan bisnis Anda mempunyai beberapa divisi seperti sales, marketing, HRD, customer service dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakan nama-nama tersebut sebagai nama dan alamat email perusahaan Anda. Tidak sedikit pula perusahaan besar yang juga menggunakan pilihan ini.

Untuk nama dan alamat email perusahaan dengan nama divisi ini contohnya antara lain :

Menggunakan nama orang

Pilihan kedua dalam menentukan nama dan alamat email perusahaan adalah dengan menggunakan nama orang. Biasanya alamat email yang menggunakan nama orang itu bersifat personal. Artinya yang bisa mengakses dan mengelola email adalah orang yang bersangkutan. Selain yang bersangkutan tidak bisa mengakses email perusahaan.

Adapun contoh nama dan alamat email perusahaan yang menggunakan nama orang antara lain :

Menggunakan sapaan

Pilihan ketiga dalam menentukan nama dan alamat email perusahaan adalah dengan menggunakan sapaan. Sapaan yang dipakai biasanya sepertu hi, halo, hello. Beberapa contoh alamat email dengan sapaan ini antara lain :

Menggunakan format bebas

Pilihan terakhir adalah menggunakan format bebas. Artinya tidak ada pola atau format yang berlaku dalam menentukannya. Kata apapun bisa Anda gunakan dalam format bebas ini. Sebagai contoh :

Itulah 4 pilihan yang bisa Anda gunakan dalam menentukan nama dan alamat email perusahaan. Sebenarnya masih ada banyak lagi pilihan, namun untuk memudahkan dalam memilih, kami rasa 4 pilihan sudah cukup. Karena semakin banyak pilihan semakin lama membuat keputusan.

Maka dari itu segera putuskan nama dan alamat email perusahaan Anda sendiri. Seandainya Anda ingin membuat alamat email perusahaan Anda sendiri namun tidak tahu dimana harus membuatnya, Anda bisa kunjungi https://emailkerja.id.

Demikian artikel ini, terima kasih sudah menyimak sampai akhir dan sampai beretemu di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Close Menu