Contoh Alamat Email Profesional Dan Cara Membuatnya

Contoh Alamat Email Profesional Dan Cara Membuatnya

Sebelum masuk ke pembahasan contoh alamat email profesional dan cara membuatnya, silakan simak ilustrasi berikut ini.

Mungkin Anda pernah mendapatkan sms penipuan. Dimana isinya adalah informasi pemenang undiah berhadiah atau sejenisnya.

Kalau kita perhatikan, pada sms tersebut biasanya mengandung alamat website dan alamat email.

Seandainya ada 2 sms masuk bersamaan dari pengirim yang berbeda tapi isinya hampir sama. Yang satu menggunakan alamat email resmi (contoh : [email protected]*rtku.com) dan yang satunya menggunakan alamat email gratisan (contoh : infoundianalfam*[email protected]), kira-kira manakah yang lebih Anda percayai?

Biar kami tebak. Kemungkinan besar Anda akan percaya dengan yang menggunakan alamat email resmi, bukan yang menggunakan alamat email gratisan. Benar begitu kan ya?

Hal ini sesuai dengan apa yang kami sampaikan di artikel yang berjudul 8 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Menggunakan Alamat Email Profesional. Pada artikel tersebut kami menyebutkan salah satu alasannya adalah membangun kepercayaan. Sehingga dengan memiliki alamat email profesional bisa meningkatkan kepercayaan orang lain pada bisnis atau diri kita.

Apa itu alamat email profesional?

Merujuk pada ilustrasi di atas bisa kita definisikan bahwa alamat email profesional itu adalah alamat email yang menggunakan domain kita sendiri. Kita menyewa domain lalu membuat email dengan domain tersebut. Jadi bukan alamat email yang menggunakan domain punya orang lain. domain orang lain ini seperti gmail.com, yahoo.com dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, alamat email profesional juga bisa kita lihat dari segi penggunaannya. Penggunaan alamat email profesional biasanya digunakan untuk korespondensi terkait dengan bisnis. Baik itu dalam transaksi maupun komunikasi.

Alamat email profesional untuk melamar pekerjaan

Untuk melamar pekerjaan, penggunaan alamat email profesional juga tidak jauh dari ilustrasi di atas. Saat ini banyak perusahaan yang melakukan rekrutmen korenspondensinya menggunakan email.

Sebagaimana kita tahu 1 posisi pekerjaan bisa diperebutkan oleh puluhan bahkan ratusan kandidat. Sehingga bagian personalia atau HRD akan mengecek dan membuka emailnya satu per satu. Dan kebanyakan yang digunakan untuk mengirimkan lamaran kerja adalah email gratisan.

Jika Anda menggunakan alamat email profesional maka Anda berbeda dengan yang lainnya. Bagian personalia mungkin perhatiannya akan tertuju pada Anda karena beda. Juga dari alamat email profesional ini bisa memberikan kepercayaan dan nilai tambah sehingga kemungkinan Anda lolos seleksi terbuka cukup lebar.

Contoh Alamat Email Profesional

Ada banyak sekali contoh alamat email profesional. Salah satu contohnya adalah [email protected]. Tetapi supaya Anda lebih paham dalam mengenali contoh alamat email profesional, berikut ini kami berikat formatnya. Karena dengan format apapun alamat emailnya bisa dikenali dengan mudah.

Untuk format alamat email profesional adalah :

[email protected]

Penjelasannya :

NamaEmail : Alamat email profesional atau yang gratisan selalu diawali dengan nama email ini. Ini bisa Anda tentukan dengan nama Anda sendiri atau departemen dari bisnis Anda. Contoh : Sholeh

@ : Yang membedakan alamat email dengan alamat website adalah tanda @ (baca : at). Semua alamat email baik yang gratisan ataupun yang profesional menggunakan tanda @ ini.

NamaDomainAndaSendiri : Selama ini bukan Gmail, Yahoo, Hotmail, Mail, Yandex dan nama penyedia alamat email gratisan maka itu adalah alamat email profesional. Contoh : Emailkerja

Ekstensi : Ekstensi ini adalah ekstensi domain yang biasanya berada di belakang tanda @ dan (.). Eksetensi domain ini ada banyak sekali, contohnya com, org, info, web.id , id, net dan lain sebagainya. Contoh : .id.

Sehingga jika dirangkai menjadi sebuah alamat email profesional menjadi [email protected] 

Cara membuat alamat email profesional

Untuk membuat alamat email profesional ini caranya sangat mudah. Anda hanya perlu 2 hal saja untuk bisa membuatnya secara mandiri. Yang Anda butuhkan hanyalah :

  1. Domain
  2. Layanan Email Profesional.

Cukup 2 itu saja.

Untuk domain Anda bisa membelinya di sini. Sedangkan untuk layanan email profesional Anda bisa mencobanya secara gratis di sini selama 30 hari.

Setelah itu Anda tinggal menggabungkan keduanya. Dan jika Anda bingung dalam menentukan apa nama dan alamat email profesional Anda, silakan klik di sini.

Itulah sedikit pembahasan tentang contoh alamat email profesional dan cara membuatnya, Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Close Menu