Mengakses Emailkerja Di Aplikasi GMAIL? Kenapa Tidak?

Fleksibel. Mungkin inilah kata yang paling tepat untuk menggambarkan salah satu keunggulan Emailkerja.id diantara sekian banyak fitur unggulan lainnya.

Emailkerja.id merupakan sebuah layanan email bisnis yang bisa diakses secara fleksibel. Artinya, Anda bisa membuka, mengakses, mengirim dan menerima email bisnis melalui banyak cara.

Anda bisa mengakses Emailkerja.id melalui :

  • browser,
  • aplikasi email client seperti :
    • Thunderbird
    • Apple Mail
    • Windows Mail
    • Spike
    • Mailbird
  • bahkan bisa Anda akses melalui berbagai macam perangkan dan sistem operasi.

Tidak ketinggalan juga, Emailkerja.id bisa Anda akses melalui aplikasi Gmail yang ada di smartphone Anda.

Aplikasi Gmail

Aplikasi Gmail merupakan sebuah aplikasi atau software buatan Google yang terinstall di smartphone Anda. Aplikasi ini sudah di terinstall lebih dari 5 milyar di Play Store.

Tujuannya adalah untuk mengakses email Gmail secara mudah dan praktis di smartphone. Selain itu ketika ada email masuk, Anda akan push notification yang akan informasi tentang email dan Anda bisa langsung membalasnya secara cepat.

Dulu nya aplikasi ini hanya khusus untuk mengakses email yang menggunakan alamat @gmail.com saja.

Namun kini kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengkases email dengan alamat atau domain apapun. Tak terkecuali alamat email bisnis yang Anda buat dengan layanan dari Emailkerja.id

Keuntungan mengakses Emailkerja.id menggunakan aplikasi Gmail

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda mengakses Emailkerja.id menggunakan aplikasi Gmail, diantaranya :

UX yang bagus, mudah dan familiar untuk pengguna smartphone

Aplikasi Gmail sudah terinstall di lebih dari 5 milyar smartphone Android. Bahkan aplikasi ini sudah menjadi aplikasi bawaan setiap kita membeli smartphone Android.

Sebagai aplikasi bawaan biasanya orang yang menggunakannya sudah familiar dengan UI maupun UX nya. Sehingga ketika kita mengakses Emailkerja.id menggunakan aplikasi Gmail, ini akan memberikan kesan bahwa kita sedang menggunakan Gmail.

Baca email online dan offline

Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan jika mengakses Emailkerja.id dengan menggunakan aplikasi Gmail adalah emailnya tersimpan di smartphone.

Jadi ketika kita ingin mengakses email lama namun tidak ada koneksi internet, maka kita masih bisa membacanya.

Faktor kemanan yang tinggi

Keuntungan yang ketiga tentu saja adalah faktor keamanan yang tinggi. Aplikasi Gmail dibuat dan didesain dengan mempertimbangkan hal ini. Sehingga jika kita mengakses Emailkerja.id dari aplikasi Gmail maka kita tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

Bagaimana cara mengakses Emailkerja.id dari aplikasi Gmail?

Sebelumnya kita sudah membahas apa saja keuntungan yang akan kita dapatkan jika menggunakan aplikasi Gmail untuk mengakses Emailkerja.id.

Pada bagian ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan aplikasi Gmail. Untuk caranya pada dasarnya sangatlah mudah.

Anda hanya perlu mempersiapkan alamat email, password, alamat mail server masuk dan mail server keluar. Setelah itu Anda bisa menggunakannya dengan bebas tanpa perlu melakukan pengaturan apapun lagi.

Untuk lebih jelasnya bagaimana mengakses Emailkerja.id melalui aplikasi Gmail di smartphone, silakan perhatikan video berikut ini.

Itulah pembahasan kita mengenai mengapa dan bagaimana kita bisa mengakses Emailkerja.id dengan menggunakan aplikasi Gmail.

Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *