Saat Anda menggunakan Emailkerja, tidak menutup kemungkinan email Anda akan mendapatkan banyak sekali email spam. Jika Anda mengalami kejadian seperti ini, berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Menandai sebagai spam
Pertama, Anda bisa menandai email spam yang masuk ke Inbox Anda sebagai spam. Caranya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :
- Login ke inbox Anda melalui webmail.
- Pilih dan bukan email yang Anda anggap sebagai spam.
- Klik menu Berikutnya > Pindahkan Ke > Sampah.
- Selesai.
Memblacklist domain pengirim email spam
Untuk memblacklist domain ini caranya ada 2 yaitu :
Melalui menu Policy
- Login ke halaman member.kirim.email.
- Pilih akun Emailkerja yang aktif.
- Di dashboard Emailkerja pilih menu Policy.
- Klik tombol Create Policy.
- Muncul popup Add Policy. Di tahap ini silakan pilih opsi Blacklist pada field Select Type.
- Pada field Value, isikan alamat email yang ingin Anda block.
Atau jika Anda ingin memblokir di level domain Anda bisa menuliskannya dengan format : *@example.org. Contohnya bisa Anda lihat pada gambar berikut : - Klik tombol Save untuk menyimpan.
- Klik tombol OK pada notifikasi sukses.
- Selesai.
Melalui Mailbox Configuration
- Login ke halaman member.kirim.email.
- Pilih akun Emailkerja Anda yang aktif.
- Di dashboard Emailkerja pilih menu Mailbox Configuration.
- Kemudian login dengan username dan password email Anda.
- Klik tab Spam Filter.
- Pada kolom Blacklist, masukkan alamat email atau domain pengirim yang Anda anggap sebagi spam.
Untuk memblacklist di level domain Anda perlu menggunakan format *@domainyangandaspam.ekstensidomain.
Contohnya : *@calendleee.com. - Klik Tombol Add Item.
- Hasilnya domain yang Anda anggap sebagai spam sudah terblacklist.
- Selesai.
Itulah 3 cara memblokir email spam di Emailkerja.ID. Anda bisa pilih 1 dari 3 cara di atas. Jika ada pertanyaan atau kendala silakan tanyakan ke Kami di [email protected]. Selamat mencoba.