[Pengumuman] Perubahan Kebijakan dan Pengaturan Emailkerja

Bismillah..

Emailkerja adalah penyedia layanan email hosting. Kami menawarkan unlimited domain dalam satu akun. Anda bisa bebas menambahkan berapapun domain yang Anda miliki ke dalam akun Anda selama kapasitas penyimpanannya tersedia.

Perubahan Kebijakan Penggunaan Emailkerja

Pasca serangan yang menargetkan Emailkerja beberapa waktu yang lalu, Kami perlu informasikan adanya perubahan kebijakan penggunaan di Emailkerja. Untuk membaca kebijakan yang lebih lengkap silakan klik di sini.

Perubahan ini Kami lakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna dalam menggunakan Emailkerja.

Inti dari perubahan kebijakan ini terletak pada penambahan domain. Anda tetap bisa menambahkan domain berapapun yang Anda mau.

Namun begitu, dengan kebijakan yang baru ini Kami berhak mengetahui peruntukan penggunaan Emailkerja. Kami juga berhak untuk menolak atau menerima permintaan penambahan domain Anda.

Tersedia form yang harus Anda isi pada saat menambahkan domain. Dari informasi yang Anda inputkan akan menjadi pertimbangan Kami dalam melakukan review dan memutuskan hasil pengajuan penambahan domain Anda.

Kebijakan ini berlaku untuk pengguna lama maupun pengguna baru sejak ditetapkan.

Bagaimana dengan domain sudah terhubung dengan Emailkerja?

Jika Anda sudah punya domain yang sudah terhubung dengan Emailkerja, Anda tidak perlu khawatir karena tidak ada yang berubah dengan akun Anda.

Namun begitu karena ada sedikit User Interface, Anda perlu memeriksa kembali akun Anda terkait dengan SPF record dan DKIM record. Jika Anda menemukan SPF dan DKIM record menjadi Unverified, maka Anda perlu melakukan pointing atau DNS mapping ulang.

Tutorialnya bisa Anda akses di sini.

Mengakses Manage Data

Selain hal-hal di atas perubahan juga terjadi pada bagaimana Anda mengakses dashboard manage data.

Sebelum perubahan ini Anda bisa langsung mengaksesnya. Namun kini Anda harus membuat sistem membership terlebih dulu untuk bisa mengakses manage data, walaupun posisi akun Anda sebagai admin.

Anda bisa membuat akun utama Anda menjadi member selama alamat email Anda tidak menjadi member di akun yang lainnya.

Dengan begitu Anda baru bisa mengakses manage data seperti mengakses informasi mailbox, menambah/mengedit/menghapus mailbox dan juga alias.

Untuk cara membuat member di Emailkerja silakan pelajari di sini.

Demikian Kami sampaikan informasi ini. Jika ada pertanyaan atau feed back terkait perubahan ini silakan sampaikan melalui [email protected].

Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *