3 Langkah Mudah Membangun Brand Di Internet Yang Bisa Anda Lakukan Saat Ini Juga

3 Langkah Mudah Membangun Brand Di Internet Yang Bisa Anda Lakukan Saat Ini Juga

Ada banyak cara dalam membangun brand di internet. Caranya pun beragam, ada yang sulit dan ada yang mudah. Namun tidak semua cara bisa kita lakukan karena keterbatasan sumber daya yang kita miliki.

Anda yang punya keterbatasan sumber daya tidak perlu khawatir. Sedang sumber daya yang ada kita bisa memaksimalkan potensinya untuk membangun brand di internet.

Karenanya, pada halaman ini kami akan mencoba berbagi kepada Anda tentang cara mudaj membangun brand di internet. Setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda lakukan dan cara tersebut bisa Anda lakukan saat ini juga. Jadi tidak perlu menunggu apapun, Anda bisa mulai membangun brand di internet.

Lalu apa sajakah 3 cara tersebut? Silakan simak artikel ini sampai akhir, lalu share di sosial media Anda dan tag teman-teman Anda supaya mereka juga mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

3 Langkah Mudah Membangun Brand Di Internet Yang Bisa Anda Lakukan Saat Ini Juga

3 langkah tersebut antara lain :

  • Memilih nama domain
  • Membuat alamat email dengan domain sendiri
  • Membangun website yang ringan dan responsive

mari kita bahas satu per satu.

Memilih nama domain

Langkah pertama dalam membangun brand di internet adalah memilih nama domain. Untuk memilih nama domain tidak bisa sembarangan. Hal ini dikarenakan nama domain adalah bagian dari brand Anda. Kedudukannya sama seperti logo. Hanya saja nama domain itu bisa jadi lebih penting daripada logo, karena nama domain itu akan menjadi akses utama menuju website Anda.

Sehingga dalam memilih nama domain ini harus sesuai dengan brand atau bisnis kita. Semisal brand Anda adalah Flanel Shop Indonesia, maka domainnya juga harus sesuai misalkan flanelshop.com.

Namun seandainya itu tidak tersedia, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan nama domain yang sesuai dengan brand Anda.

Cara yang pertama adalah dengan menambahkan produk Anda di depan atau di belakang brand Anda. Sebagai contoh brand Anda adalah Pak Min dan Anda jualan soto ayam. Maka Anda bisa memilih nama domain dengan menggabungkan keduanya. Sehingga domainnya adalah sotoayampakmin.com

Cara yang kedua adalah dengan mengganti ekstensi domain. Jika ekstensi domain .com untuk brand Anda tidak tersedia Anda bisa menggantinya dengan ekstensi yang lainnya seperti .id atau .co.id.

Setelah Anda memilih nama domain selanjutnya beli domain tersebut supaya tidak didahului oleh orang lain atau mungkin kompetitor Anda.

Untuk mengamankan domain Anda, silakan klik di sini sekarang juga sebelum kompetitor mendapatkannya.

Membuat alamat email dengan domain sendiri

Setelah Anda memilih dan membeli domain, langkah kedua dalam membangun brand di internet adalah membuat alamat email dengan domain sendiri.

Untuk alasan mengapa harus menggunakan email dengan domain sendiri, kami sudah membuatkan artikelnya. Bisa Anda akses di artikel yang berjudul 8 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Menggunakan Alamat Email Profesional.

Kami tambahkan satu lagi alasannya. Dengan membuat alamat email dengan domain sendiri nantinya Anda bisa melakukan pengaturan saat membuat website untuk bisnis Anda. Jadi yang dimasukkan dalam website tersebut bukan alamat email gratisan Anda, melakukan langsung alamat email profesional Anda.

Untuk membuat alamat email dengan domain sendiri ini juga sangat mudah. Anda tinggal berlangganan di Emailkerja.id lalu hubungkan domain Anda dengan server kami. Cara menghubungkannya pun juga sangat mudah. Bahkan anak SMP pun bisa melakukannya. Terlebih lagi cara mengubungkan (pointing) nya tidak membutuhkan waktu lama. Kira-kira Anda hanya butuh waktu 10 menit saja untuk melakukan pengaturan pointing ini.

Untuk mulai membuat alamat email dengan domain sendiri Anda bisa klik di sini saat ini juga.

Membangun website yang ringan dan responsive

Setelah domain Anda dapatkan dan juga alamat email profesional Anda buat, langkah selanjutnya dalam membangun brand di internet adalah dengan membangun website yang cepat, ringan dan responsive (mobile friendly).

Pada langkah ini kuncinya adalah website yang cepat, ringan dan responsive (mobile friendly).

Tidak peduli platform apa yang Anda pakai. Anda mau pakai WordPress silakan, mau pakai Blogger juga tidak masalah, mau mendevelop sendiri juga tidak ada yang melarang.  Tidak peduli juga secanggih fitur website dan secantik apa tampilan website Anda. Yang paling penting adalah cepat, ringan dan responsive.

Cepat maksudnya adalah tidak terlalu lama saat di akses oleh pengunjung. Ringan maksudnya adalah tidak memberatkan perangkat saat mengakses website dan responsive maksudnya adalah tampilannya menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan untuk membuka website.

Seperti itulah 3 langkah mudah membangun brand di internet yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Mudah-mudah dengan cara ini brand Anda segera naik dan mendapatkan tempat terbaik di internet dan juga di hati para pelanggan Anda. Terima kasih dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

2 thoughts on “3 Langkah Mudah Membangun Brand Di Internet Yang Bisa Anda Lakukan Saat Ini Juga”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *